Sabtu, 06 Oktober 2012

SEPAKBOLA ITALIA MENDEKATI BENCANA

LUVI SPORT & BERITA - CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge memberikan resep kepada klub Serie A agar dapat sesukses Bundesliga.

Menurutnya, kurangnya infrastruktur yang ada di klub-klub Serie A telah membuat posisi klub mengalami kesulitan. Bahkan untuk memperoleh untung, menurutnya, klub Serie A sampai harus menjual bintang mereka.

Kemudian ia mencontohkan bagaimana AC Milan harus menjual dua bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Ligue 1 untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain.

"Sepakbola Italia dalam kesulitan, tapi aku yakin mereka akan mampu mengelola krisis ini," kata Rummenigge.

Salah satu resep yang menurut Rummenigge menjadi salah satu kunci kesuksesan Bundesliga adalah terjangkaunya harga tiket. "Stadion Jerman selalu penuh karena kami menerapkan kebijakan sosial untuk menjaga tiket kami terjangkau bagi kaum miskin," tambahnya.

Lantas Rummenigge juga memberi contoh bagaimana Allianz Arena mampu memberikan kenyamanan kepada suporter. "Keberhasilan Allianz Arena menunjukkan kota di Italia harus memahami pentingnya stadion sepakbola modern untuk publik.

Sepakbola Italia selama beberapa tahun terakhir memang tak lepas dari problem. Dua raksasa Milan, terus mengeluh berkurangnya jumlah penonton mereka yang hadir di stadion.

Begitu pula dengan jawara Serie A, Juventus. Dalam laga perdana Liga Champions di kandang melawan Shakhtar Donestk, Juventus Arena yang biasanya penuh tampak lenggang. Usut punya usut, suporter Juventus memprotes kenaikan tiket di Juventus Arena.

SUMBER

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © LUVI SPORT & BOLA Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger