Selasa, 02 Oktober 2012

JUVE IMBANG MELWAN SHAKTAR SKOR 1 - 1

LUVI SPORT & BERITA - Juventus gagal meraih poin penuh kala menjamu Shakhtar Donetsk di Juventus Arena. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.

Juve mencoba mendapatkan hasil maksimal pada matchday 2 Liga Champions. Akan tetapi, mereka malah tampil tertekan dan dipaksa untuk bermain lebih bertahan.

Shakhtar yang lebih banyak menguasai bola mampu unggul lebih dulu pada menit 23. Melalui kerja sama apik, para pemain Shakhtar berhasil merangsek ke dalam kotak penalti Juve. Alex Teixeira yang lolos dari jebakan offside mampu menggetarkan jala Gianluigi Buffon melalui tendangan yang bersarang di pojok kanan atas. 1-0 tim tamu memimpin.

Akan tetapi, keunggulan tim tamu tersebut tidak bertahan lama. Diawali oleh sepak pojok rendah Andrea Pirlo, Leonardo Bonucci langsung melepas tembakan yang juga bersarang di pojok kanan atas dan membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Dengan keadaan kembali imbang, Bianconeri belum juga bisa nyaman menguasai bola. Shakhtar masih terus menguasai jalannya permainan dan memaksa anak-anak Turin lebih banyak berada di area mereka sendiri.

Akibatnya, para pemain Juventus sering melakukan pelanggaran dan salah satunya berbuah kartu kuning. Ialah Stephan Lichtsteiner yang dihadiahi kartu oleh sang pengadil. Hingga akhir babak pertama kedua tim masih belum bisa kembali menambah gol dan kedudukan masih tetap sama kuat.

Babak kedua Juventus bermain lebih bagus. Mereka mampu keluar dari tekanan Shakhtar dan mulai menyerang. Pertandingan pun nampak berjalan lebih seimbang.

Kedua tim tampak saling serang dan sejumlah peluang pun tercipta. Juve mengawali dari Mirko Vucinic, namun sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Shakhtar membalas melalui Willian. Pemain pemain lincah tersebut sukses melepas tembakan dari jarak dekat. Namun, sepakannya juga masih belum menemui sasaran.

La Vecchia Signora nampaknya benar-benar ingin memaksimalkan kesempatan bermain di kandang. Pergantian pun dilakukan guna membuat lini depan mereka lebih efektif.

Sebastian Giovinco masuk menggantikan Vucinic dan Fabio Quagliarella menggantikan Alessandro Matri. Meski telah mencoba mengganti lini depan gol yang dinanti-nanti tak kunjung datang.

Shakhtar mencoba Ilsinho guna menggantikan sang pencetak gol Terxeira. Kubu Juve pun akhirnya menggunakan kesempatan terakhir mereka untuk mengganti pemain. Paul Pogba masuk menggantikan Arturo Vidal.

Pada menit-menit akhir Shakhtar nampak lebih ngotot memburu poin penuh. Mereka tampil lebih menekan dan sukses menciptakan peluang. Di penghujung injury time, Willian hampir saja membuat pendukung Juve terdiam. Akan tetapi usahanya tersebut masih membentur kokohnya mistar gawang. Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim sama-sama gagal menambah gol.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon, Chiellini, Barzagli, Bonucci, Marchisio, Pirlo, Asamoah, Vidal (Pogba), Lichtsteiner, Vuvinic (Giovinco), Matri (Quagliarella).

Shakhtar: Pyatov, Kucher, Dinca Rat, Srna, Rakitskiy, Hubschman, Willian, Teixeira (Ilsinho), Luiz Adriano, Mkhitaryan

Sumber

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © LUVI SPORT & BOLA Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger