Selasa, 02 Oktober 2012

Barcelona Hajar Benfica dengan Skor 2 - 0

LUVI SPORT & BERITA - Barcelona menaklukkan tuan rumah Benfica dua gol tanpa balas. Namun kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Barca dengan cedera serius kapten Carles Puyol dan kartu merah Sergio Busquets.

Melawat ke Estadio da Luz di Lisbon pada matchday 2 penyisihan grup Liga Champions 2012/13, Rabu (03/10), Barcelona menang 2-0 dan pulang dengan poin maksimal. Benfica memang bisa mencegah Lionel Messi mencetak gol, tapi mereka tak bisa menghentikannya membuat dua assist untuk Alexis Sanchez (6') dan Cesc Fabregas (56').

Setelah unggul dua gol, Barcelona justru ditimpa dua nasib buruk. Yang pertama, terkaparnya Puyol pada menit 76. Bek Spanyol itu mendarat pada posisi yang salah setelah berusaha menyundul bola di dalam area dan membuat bahunya mengalami benturan hebat dengan tanah. Yang kedua, Busquets diusir wasit menyusul clash dengan Maxi Pereira di penghujung laga.

Barcelona memang mendominasi permainan, tapi Benfica bukannya tanpa peluang. Setidaknya, ada delapan tembakan yang dilepaskan tuan rumah ke gawang Victor Valdes, tapi tidak ada yang berhasil mengoyak gawang Blaugrana.

Bagi pasukan Tito Vilanova, kecuali cederanya Puyol, ini merupakan modal bagus untuk turun di El Clasico melawan Real Madrid dalam lanjutan kompetisi La Liga akhir pekan nanti.

Barcelona pun semakin kukuh di puncak klasemen sementara Grup G dengan poin enam, diikuti Celtic (4 poin), Benfica (poin 1) dan Spartak Moscow (poin 0).

Pada matchday 3 yang digelar 23 Oktober mendatang, Barcelona akan menjamu Celtic di Camp Nou, sementara Benfica mengunjungi Luzhniki Stadium untuk menghadapi tuan rumah Spartak Moscow.

Susunan pemain Benfica: Artur; Maxi Pereira, Garay, Jardel (kuning 89'), Melgarejo; Bruno Cesar (kuning 38') (Carlos Martins 46' - kuning 84'), Matic (kuning 86'), Perez (Aimar 60'); Salvio, Lima, Gaitan (Nolito 75').

Susunan pemain Barcelona: Valdes; Alves, Puyol (Song 78'), Mascherano, Alba; Xavi, Busquets (merah 88'), Fabregas (kuning 19') (Iniesta 72'); Pedro (kuning 28') (Villa 82'), Messi, Alexis.

Statistik Benfica - Barcelona
Ball possession: 26% - 74%
Shots on target: 8 - 7
Shots off target: 4 - 3
Shots blocked: 0 - 0
Shots against woodwork: 0 - 0
Corners: 8 - 4
Kartu kuning: 4 - 2
Kartu merah: 0 - 1

Sumber

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © LUVI SPORT & BOLA Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger