Rabu, 03 Oktober 2012

Seharusnya CIITY Tak Boleh Ikut Liga Champions'

'City Seharusnya Tak Boleh Ikut Liga Champions'
Chief executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

 LUVI SPORT & BERITA - Atmosfer panas tercipta jelang duel Manchester City kontra Borussia Dortmund di Liga Champions. Hal itu disebabkan oleh kritikan chief executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke, terkait kebijakan finansial City.

Sebelum partai matchday 2 Grup D di Etihad Stadium, Kamis (04/10), Watzke mengecam ketergantungan pasukan Roberto Mancini terhadap dana tak terbatas yang dikucurkan Sheik Mansour. Watzke bahkan menilai City seharusnya dicoret dari Liga Champions apabila UEFA ingin menegakkan aturan financial fair play.

"UEFA harus bisa membedakan antara sponsorship dengan pendanaan jalur belakang yang melampaui kewajaran. Mereka harus tegas dan berani mendiskualifikasi klub-klub besar (seperti City)," kata Watzke.

"Jangan biarkan seorang taipan mengucurkan uang berlebihan untuk sebuah klub dengan sponsorship dari lima perusahaan yang dikendalikannya. Jika itu terjadi, financial fair play akan gagal," tegasnya.

Dortmund merupakan salah satu kubu pendukung financial fair play dan sudah menerapkannya. UEFA pun telah memperingatkan bahwa pelanggaran terhadap peraturan tersebut akan berdampak pada pelarangan sebuah klub mengikuti kompetisi elit Eropa. Hal inilah yang ingin ditegaskan oleh Watzke
 


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © LUVI SPORT & BOLA Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger